Para Pemburu Gajah

5 Jun 2014

Sebuah film keluarga berjudul PARA PEMBURU GAJAH yang dipersembahkan oleh Falcon Pictures akan tayang saat liburan sekolah anak. Film yang disutradarai oleh Hermawan Rianto ini, mengambil tema tentang petualangan 5 orang sahabat yang berusaha menyelamatkan seekor gajah Sumatera dari tangan para pemburu.

“Film ini diharapkan bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk mendukung kampanye penyelamatan gajah Sumatera yang hampir punah,” ujar Frederica, Produser dari Falcon Pictures, saat ditemui di konferensi pers di Istana Gajah, Kebun Binatang Ragunan, Kamis (5/6).

“Kondisi populasi gajah di Indonesia sekarang sudah kritis. Memang film ini sangat idealis, tetapi kalau kita tidak mulai dari sekarang alias saling tunggu, ya filmnya enggak akan pernah ada. Kami berharap masyarakat yang menonton bisa melihat kondisi gajah di Indonesia saat ini,” lanjut Frederica.

Film petualangan yang diwarnai dengan aksi kejarkejaran yang menegangkan ini, mengisahkan tentang seekor anak gajah, yang sedang diburu untuk diselundupan. Kejadian ini rupanya menjadi perhatian 5 orang anak yang saat itu sedang berkemah. Ketegangan semakin meninggi ketika para pemburu gajah menjadikan 5 anak tersebut sebagai target mereka. Di dalam hutan yang rimbun, mereka harus melarikan diri. Bahkan, mereka bersembunyi membawa anak gajah di dalam kereta barang. Bukan hanya kemelut yang dihadirkan film ini, kekompakan dan kesetiakawanan juga menjadi bagian dari cerita film ini.

“WWF Indonesia menyambut hadirnya film ini dan mengapresiasi Falcon Pictures yang sudah menghadirkan film ini kepada masyarakat. Selain menghibur, film ini juga merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak tentang pentingnya penyelamatan satwa dilindungi. Saat ini banyak satwa dilindungi, seperti gajah, yang diburu untuk diambil gadingnya,” kata Nyoman Iswarayoga, Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF-Indonesia.

Setiap penjualan tiket bioskop film ini dari seluruh Indonesia, yang didapat Falcon Pictures, akan didonasikan untuk WWF-Indonesia.

http://awsassets.wwf.or.id/img/para_pemburu_gajah_4___harris_maulana_39179.jpg

Film ini mengambil lokasi syuting di Way Kambas dan Jabodetabek. Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan gajah dan para pemain film, gajah yang digunakan dalam film ini selalu dalam pengawasan dokter hewan dan pawang yang berpengalaman, dan untuk adegan yang berbahaya digunakan replika/ boneka gajah.

Film PARA PEMBURU GAJAH diperankan oleh Valerie Thomas, Kesha Ratuliu, Endi, Aikal, Gusti, Julian Kunto, Marsya Sitakara Adiyuta, Yama Carlos dan Shara Virrisya. Soundtrack resmi dari film ini yang berjudul ‘Untuk Selamanya’, dinyanyikan oleh Bondan Prakoso.

Para pemain berfoto bersama di poster besar Para Pemburu Gajah yang berada di Kebun Binatang Ragunan

Para pemain berfoto bersama di poster besar Para Pemburu Gajah yang berada di Kebun Binatang Ragunan

Film PARA PEMBURU GAJAH akan tayang mulai 26 Juni 2014 di bioskop seluruh Indonesia.


TAGS


-

Author

Follow Me